CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 27 Maret 2010

History of wedding ring

About Wedding Ring

Mengapa pada saat janji pernikahan, pengantin menyematkan cincin di jari pasangannya?

Cincin menjadi simbol keterikatan dua hati, dua perasaan, dua sifat dan dua tubuh menjadi satu, cincin menjadi tanda kepemilikan bahwa laki-laki telah memiliki seorang perempuan dan juga sebaliknya perempuan tersebut telah menjadi milik seorang laki-laki yang diresmikan dalam suatu lembaga perkawinan itu artinya adanya satu komitmen untuk mencintai pasangan selama-lamanya. Ini yang dilukiskan dalam bentuk cincin yang bulat atau melingkar dimana tidak ada akhirnya, diartikan sebagai makna keabadian.

Di tangan sebelah manakah yang tepat untuk cincin dikenakan?
Well, ternyata tidak ada ketentuan di tangan manakan cincin itu dikenakan karena tergantung tradisi negara atau pun kepercayaan yang diyakini.
Bagi yang mengenakan cincin di jari manis tangan kiri karena Tradisi mengatakan vena dari jari ini berjalan langsung ke hati yang dilambangkan sebagai simbol cinta... (sound romantic )
Sedangkan di jari manis tangan kanan karena menilai tangan kanan lebih aktif dan tangkas dalam fungsi kerjanya sehari-hari

Perkembangan cincin kawin.
Pada jaman kuno pertama kali cincin terbuat dari rami tetapi tidak tahan lama. Kemudian dikenal berbagai bahan seperti dari kulit, tulang dan gading. Sampai kemudian dikenal seni metalurgi yang kemudian menjadi cikal bakal cincin modern yang umumnya dikenal pada masa sekarang ini. Seperti berbahan emas atau perak, titanium sampai dengan yang bertahtakan berlian. ( berlian atau diamond berasal dari kata Yunani adamastos yang berarti tak terkalahkan)

Setelah mempertimbangkan cincin pernikahan seperti inilah yang akan kami gunakan. Modelnya sederhana tetapi kokoh mencerminkan pribadi kami



Menuju hari H : 4 bulan dan 13 hari, semoga kami semakin dimantapkan baik itu dalam perasaan dan pemikiran yang menyatu dalam membawa hubungan ini semakin lebih baik dan berkualitas.

note:diambil dari berbagai sumber online

0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment