CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 29 September 2011

Mulai (heboh) nyiapin perlengkapan MPASISU

Hari ini usia Felicia memang baru 4 bulan 1 minggu dan 2 hari tetapi demi mempersiapkan diri mamanya untuk melengkapi kebutuhan peralatan Felicia jika dia sudah mulai makan nanti di usia 6 bulan (sedang berjuang menentukan waktu makan Felicia tepat 6 bulan atau mau curi start 2 minggu...heheheh).
Baca thread sana-sini tentang MPASI/SU ..waaaw T.O.P banget cara orang tua lainnya dalam mempersiapkan barang-barang perlengkapan makan sampai perlengkapan masak makanannya juga. Kalau dari trendnya sih lebih banyak orang tua masa kini lebih memilih memasak makanan sendiri untuk bayi mereka alias homemade food. Kalau aku sangat setuju karena sudah pasti kebersihan dan gizi pastinya sangat lebih baik.
Sebenernya aku punya pengalaman dalam membuat makanan bayi tapi itu udah lamaaa banget waktu keponakan aku yang saat ini duduk dikelas V SD dulu masih bayi. Bahan-bahannya udah gak inget trus cara masaknya juga udah lupa *amnesia berat*. Makanya thanks to internet yang bisa buat mamanya Felicia (alias diriku) tahu bahwa ada alat yang namanya slow cooker, food processor, dsb yang aku yakin jamannya keponakan aku waktu masih bayi dahulu alat-alat tersebut belum dikenal oleh mama-mama atau bahkan alat tersebut belum ada.
Dan aku sendiri memilih untuk membuat sendiri makanan buat Felicia. Ini dia nih beberapa perlengkapannya yang berhasil dihimpun.

1. Chopper pengganti blender
Chopper untuk memotong-motong buah, walau hasilnya tidak sehalus blender cocok untuk melatih oromotor baby (hadiah nikah)
 2.Feeding dan Food maker set
Feeding dan food maker set, ada saringan, pemeras jeruk, parutan (baru beli banget di www.babyset-tanahabang.com)
3. Ada panci untuk mengukus (pakai panci lama aja)
4. Tatakan iler/bahasa kerennya bib (lungsuran), hasil observasi ternyata barang kecil tersebut penting buat baby saat makan nanti

Trus mana lagi??namanya juga baru dimulai jadi ngumpulin dulu satu-satu yah. Menyusul akan ada pisau,talenan yang sengaja dipisah tersendiri dari yang dipakai sehari-hari trus ada highchair hadiah dari teman-teman kuliah yang konon katanya tinggal dianterin ke rumah (can't wait actually).


Sekarang lagi mulai searching menu makanannya. Rencananya selama 1 bulan nanti Felicia full dikasih bubur buatan sendiri..Terus terang mengenai pemberian makan ini campur aduk antara sudah tidak sabar dengan deg-degan makanya aku persiapkan dari jauh-jauh hari. Benarkan mama-mama ? *menghela nafas lega liat anggukan mama-mana :D *

1 komentar:

Endah

Betul banget Nci!
Hebat dah mulai searching MPASI, aku aja belom sempet nyari2 niy, malah sekarang sibuk nyari2 info car seat, hahaha!

Posting Komentar

Always love your sharing comment