CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 03 Mei 2011

Updating pregnancy continous to Minggu 38

Jujur aja memasuki bulan May ini, antara begitu semangat menggebu-gebu tapi bercampur deg-degan campur gregetan gitu...heeee...Karena .. eh karena this is it. Bulan May ini adalah bulannya yang kami tunggu-tunggu sejak 8 bulan lalu. Bulan dimana bayi kami diperkirakan lahir.
Sebisa mungkin aku gak mau merasakan cemas karena dari cemas menimbulkan rasa khawatir berlebih lalu akhirnya menimbulkan stress..wihh, gak mau ah stress justru maunya menikmati rasa tenang menjelang minggu dan hari-hari kelahiran dari baby.

Minggu 38
Minggu ini sudah mulai dilakukan kontrol mingguan..makin seringlah kami bertemu dokter Matius (nama dokter kandunganku). Masih ingetkan kisah kontrol di minggu sebelumnya kalau aku disuruh untuk diet karbo karena berat baby mengalami kenaikan drastis. Nah aku ikuti tuh saran dokter, dengan memperketat asupan karbohidrat..Pagi aku hanya makan nasi sedikit ditambah sayur, siang makan nasi benar-benar takaran biasa dan malam hanya makan buah. Alhasil selama seminggu beratku malah turun 1 kilo...haissss, kok bisa yah?aku jadi dimarahi sedikit sama suster, "Yang namanya ibu hamil apalagi menjelang melahirkan kalau bisa beratnya jangan turun yah bu,"katanya. Aku membela diri,"Ya suster, habis saya disuruh mengurangi makan karbohidrat sih sama dokter.Mudah-mudahan bayinya sih gak turun yah beratnya sus." Dan ternyata benar, babyku gak turun beratnya tp malah nambah 0.2 kilo...bingung kan dapat makanan darimana babyku?jangan-jangan jajan diwarung sebelah..hehehee.

Cuma ada 1 problem nih diminggu ini, harusnya baby sudah masuk panggul nah posisi babyku masih jauh dari panggul. Aku jadi disuruh dokter dan suster untuk memperbanyak jalan kaki dan duduk bersila supaya baby masuk panggul. Aku siap saja menjalankan semua instruksi, pendapat dan masukan dari dokter,suster tapi gak lupa juga berdoa...ya kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment