CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 29 April 2011

Still reading my pregnancy update...waaaw week 36 and 37

Lagi-lagi pregnancy update..yuhuuu, blom pada bosen kan?buat yang belum nikah boleh jadi referensi nih gimana persiapan mental kalau kelak menikah dan hamil. Buat yang udah nikah belum hamil bisa jadi referensi juga bagaimana menikmati masa kehamilan, mempersiapkan mental dan fisik selama hamil ;)

Minggu 36
Sepertinya tidak ada perkembangan significant nih, selain minggu tanpa kontrol ke dokter ataupun belanja-belanja karena kami terutama papanya baby persiapan mo merayakan Jumat agung yang ditandai dengan perjamuan kudus. Setelah itu hari Sabtu dan Minggu tgl 23-24 April perayaan Paskah Yesus Kristus oleh gereja diadakan di Jambore cibubur..hiyaa deket bener yah :)
Seperti apa suasana perayaan paskahnya?

Kumpul di Gereja menunggu waktu keberangkatan 


Lokasi ibadah padang sekaligus area outdoor untuk permainan

Diskusi kelompok ceritanya

Suasana Ibadah Paskah subuh 24 April jam 4 pagi

Minggu 37
Ini dia, saat yang selalu ditunggu, dinanti serta didamba oleh aku yaitu saatnya ketemu Om dokter *sebutan babyku buat dokternya* alias kontrol..jadwalnya hari selasa 26 April lalu.
Sempet kesel pada saat sebelum berangkat karena kartu kontrolku raib hilang entah dimana. Udah ubek-ubek sana sini tapi gak ketemu. Walhasil kami agak kesiangan baru berangkat dan tetap tanpa kartu. Ya sudah aku bilang sama suamiku nanti bilang aja kartunya gak ketemu dan minta dibuatkan kartu baru.
Kalau hari selasa 2 minggu lalu yang dateng kontrol sedikit tetapi ternyata minggu ini banyaknya yang udah pada ngantri. Akhirnya dari mendaftar jam 9.30 barulah kami dipanggil jam 12.15..hikss..*benci menunggu* Sampai aku bilang sama suami, untung ukur tensi nya pada awal daftar coba diukur setelah menunggu 2 jam lebih, yang ada tensinya tinggi :D . Jadi pelajaran yang didapat adalah daftar lah sepagi mungkin biar gak kelamaan nunggu antrian..yayaya..
Tapi saat giliran periksa udah gak sebel dan bete lagi karena waktunya ketemu my baby girl lagi.
Dokter : "Bayinya aktif bergerak?"
Aku     : "Aktif banget dok, kayaknya joged mulu deh di dalam"
Dokter : "Kalau gitu berbaring buat USG lagi"
Aku berbaring di tempat periksa, buka atasan dan.....
Dokter : "Wah bu perutnya besar juga, kayaknya bayinya besar nih."
Aku     : "Kayaknya pada dasarnya perut saya emang besar deh dokter" *nada malu*

Dan memang ternyata benar saudara, berat bayi aku masuk di usia 37 minggu udah 3.1 kilo..means sudah cukup berat. Aku pun disuruh diet karbohidrat dengan mengurangi makan nasi, dan stop makan roti dan mie serta minum yang manis-manis.
Padahal roti adalah sarapan ku yang paling wokeh, serta bakmi ayam ceker di melawai jarang bisa ditolak kalau kakakku dan istrinya mengajak bertandang kesana makan malam sepulang kerja...arrrrrrr...tapi sekali lagi tapi demi baby dan kelancaran persalinan normal. Aku harus mau diet..
Menunya sekarang, sarapan dengan nasi sedikit dan snacknya buah. Siang makan biasa tapi nasi dikurangi perbanyak sayuran ..oh..iya itu artinya aku harus turun dapur lagi pagi-pagi untuk bawa bekal makan siang. Sedangkan malam hari, harus puas dengan buah lagi ya.

Setelah kontrol, kami pun pulang ke rumah tapi bersiap untuk pergi lagi .. Pergi kemana? ke TMII...refreshing dan sekalian aku mau olahraga nih jalan kaki. Tunggu cerita lengkap di judul berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment