CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 23 Mei 2010

Menghargai apa yang telah Tuhan karuniakan

Seringkali kita tidak menyadari bahwa di dalam diri kita masing-masing telah memiliki sesuatu yang berharga yaitu Talenta. Dalam perumpamaan Tuhan Yesus sesungguhnya menunjuk sesuatu yang berharga karena Tuhan telah memberikan dan mempercayakannya kepada kita untuk dikelola.

Pada zaman Tuhan Yesus, 1 talenta bernilai 6000 dinar, dimana 1 dinar adalah mata uang romawi dan nilai 1 dinar ialah upah pekerja harian.
Mari
kita hitung dengan perhitungan nilai dimasa sekarang ini, upah pekerja dalam 1 hari diasumsikan Rp30,000.- maka nilai talenta adalah 6000 X Rp30,000 = Rp180.000.000,- Waooow nilai yang sangat tidak sedikit dan nilai itu adalah nilai yang sudah kita miliki saat ini.

Tidak ada yang tidak mempunyai talenta. Mungkin saat ini ada yang berkata aku tidak memiliki kelebihan apa-apa, aku tidak memiliki keahlian dalam bekerja seperti orang lain..tapi hey, pandanglah kepada penciptamu yang telah menciptakan kita segambar dan serupa dengan Dia. Segala kebaikan Tuhan ada dalam diri kita.

Sangat disayangkan apabila apa yang telah dikaruniakan Tuhan melalui talenta tidak kita syukuri dan pergunakan untuk dapat bermanfaat tidak hanya bagi diri kita, orang lain bahkan untuk kemuliaan namaNya. Mari kita berkarya melalui talenta yang kita miliki. God Bless Us

Matius 25 : 29a
"Karena setiap orang yang mempunyai kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan."

0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment