CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 18 Maret 2011

Hot news Update di Minggu 32

Minggu 32

Seperti schedule yang sudah ditetapkan dari minggu sebelumnya. Di minggu ini waktunya ketemu dokter lagi, alias kontrol alias ketemu sama sih baby di layar monitor USG habis itu langsung belanja *bener2 gayanya ibu-ibu banget deh*

Sabtu, 12 Maret 2011. Udah bangun dari pagi, trus beberes rumah karena rencananya kami akan nginap di rumah orang tuaku di sukapura. Jam 9 pagi udah sampai di tempat periksa dan dapat nomor urut 4..jiahh masih kalah pagi dari ibu-ibu yang lain. Sempet bete karena dokter datangnya telat dan bukan main telatnya sampai 3 jam, arggghh...kebayang dong kesalnya karena lama nunggu bercampur gak sabar pengen ngeliat baby dan hasil perkembangannya :D
Daripada bengong nunggu dokter, oleh suster dikasih penyuluhan cara merawat dan mempersiapkan payudara untuk menyusui.....waah pas banget nih, usia kehamilanku memang waktunya yang tepat untuk dapat informasi seperti kandungan yang terdapat dalam ASI, manfaat minum ASI bagi bayi dan manfaat memberikan ASI bagi ibu. Ternyata manfaatnya dasyat dan YA, aku membulatkan tekad untuk dapat memberikan ASI sebanyak-banyaknya, sebaik-baiknya buat bayiku nanti.
Cara merawat dan mempersiapkan payudara dimaksudkan supaya pada saatnya baby lahir nanti, payudara sang Ibu bisa langsung memproduksi ASI dan juga bisa dengan segera memberikan ASI dengan cara yang benar. Lalu bagaimana supaya payudara tidak lecet dan tetap terjaga kebersihan dan kesegarannya?Cukup 7 menit saja setiap harinya..caranya:
1. Ambil kapas pipih atau kain bekas yang sudah dibersihkan
2. Rendam ke dalam baby oil dan tempelkan ke payudara selama 5 menit
3. Setelah itu pijat puting secara memutar dengan ibu jari dan jari telunjuk sebanyak 30 kali
4. Setelah itu bersihkan dengan handuk kasar
Boleh dicoba sendiri di rumah ya :)

Kembali ke hasil pemeriksaan baby, Puji Tuhan beratnya bertambah signifikan seiring dengan bertambah berat mamanya sebanyak 2 kilo (total jenderal berat sekarang udahh.......??78 kilo aja ) Sempat dokter bilang waktu masih ngecek-ngecek,"Bu, bayinya besar juga nih." Duh aku langsung deg-degan, jangan-jangan udah melebihi 2 kilo. Tapi ternyata baru 1.785 gr atau hampir 1.8 kilo which is masih normal.
Dan yang terutama posisi kepala tetap dibawah....Horeee....anak perempuan mama pintar :)
Udah mulai dijadwalkan kontrol 2 minggu sekali, yuk mare tgl 26 Maret ketemu dokter lagi dan rencana mau sekalian senam hamil.

Pulang kontrol langsung melesat ke ITC Cempaka Mas ditemani oleh Mamaku dan adikku dan suami yang menyusul kemudian buat berburu keperluan bayi. Satu toko keperluan bayi rekomendasi dari kakak perempuanku yaitu toko baby Audrey, letaknya di lantai 3 bagian barat.
Tiba disana seperti surga bayi (halaaah...lebay) begitu banyaknya barang-barang keperluan baik sampai-sampai aku terkesima tapi tidak sampai terbuai :D
Ok, kembali ke daftar barang-barang yang ingin dibeli : Popok 1 lusin, Gurita 1 lusin, celana 1 lusin, celana panjang 1 lusin, kaos tangan dan kaki sepasang (buat pulang dari RS), Selimut besar 1 buah (buat pulang dari RS), Gendongan 1 buah, Minyak telon dan baby oil serta sabun @1buah...dikit tapi banyak yah? Hitung punya hitung total belanja hampir 700.000 :) waaaw, itu pun masih nyicil ..cil...cil dan belum semuanya dibeli.. My baby girl is the best dah.

Kelar belanja, waktunya makaaan..laper berat karena tadi nunggu dokter kelamaan gak sempat makan siang deh.
Peserta utama 

Pendamping utama

Peserta pemanis :)

Sampai rumah bongkaran belanjaan dan disusun rapih lagi, udah ada asisten cilik yang bantuin beberes :)


Di hari Minggunya, berdua suami menjenguk tante (dari pihak suami) di klinik bersalin di daerah bekasi. Tante baru saja melahirkan bayi perempuan cantik bernama Kimberly Jovanka Aurora Tulong

gemes pengen gendong, tp sih baby asik bobo aja

Nah bangun juga dia.." welcome to the world beautiful baby girl..Jesus Loves You"


Trus selanjutnya minggu 33 mo ngapain?Nih dia, peer yang harus kami kerjakan yaitu
Jawabannya ada dibalik pintu, yuk dibuka pintunya.....taaaaa daa.....




Kenapa dan mengapa berantakan sekali?Dan apa yang akan dilakukan terhadap kamar ini?
to be continue next week ... hehehehhe *ketawa iseng*

0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment