CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 15 Maret 2011

Urusan makan selama hamil

    Kalau yang namanya hamil di awal kehamilan identik banget dengan ngidam. Biasanya sih ngidam makan     makanan tertentu (kalau ngidam semua makanan itu mah namanya doyan atau rakus yaa..hehehe). Nah makanan yang disuka biasanya yang rasanya asin dan segar seperti rujak buah, asinan...hmmm

Seger benerr


Isinya yang pasti ada jambu air, bengkoang, belimbing, pepaya muda, mangga muda tapi jangan terlalu asam yah trus tambah kedondong.
Bumbu rujaknya : gula merah, cabe rawit, kacang tanah, asem jawa. Pedas atau tidaknya tergantung selera tp baiknya jangan pedes-pedes kasihan babynya.
Masanya aku awal kehamilan untungnya lagi musim mangga, wihhh bisa tiap hari abis sekilo buat makan sendirian aja :)



Nah kalo yang namanya asinan agak jarang bisa dapetin. Kalau gak salah cuma makan sekali aja dan itupun beli disupermarket,
Isinya lebih beragam dari rujak buah karena ada apel hijau, anggur, irisan kol dan kerupuk kuning yang keriting itu loh.




Kalau udah bosen makan yang asin dan asam, biasanya aku cari yang manis, seger dan dingin.
Apalagi kalau bukan es campur...aku punya 1 tempat jual es campur favorit di daerah pintu 3 kelapa gading. Es nya diserut dengan sangat halus dan gitu sirupnya gak terlalu manis. Yang paling juara sih isinya yang banyak :)






































Di awal kehamilan aku gak bisa makan jenis makanan berkuah seperti mie/bakmi, sup seperti puff pastry nya Pizza Hut aku hampir gak doyan yang terakhir gak bisa makan bakso. Yang parahnya sampai sekarang aku masih gak bisa makan bakso karena langsung eneg karena kekenyalan dagingnya..Karena eneg dengan daging bakso yang bahan dasarnya daging sapi trus jenis makanan lain yang bahannya daging sapi terkena imbasnya ikut gak kemakan sampai sekarang. Rendang, steak sapi, dll...huuuuh..uh..uh

Kalau sekarang, memasuki bulan tua. Makanan yang biasa aku makan porsi sih masih biasa.

Menu rutin 
Pagi : Sepiring nasi dan lauk/pauk (pilih salah satu) atau Roti Coklat atau bubur ayam ditambah susu prenagen 1 gelas
Cemilan pagi : Sepotong roti coklat/keju atau biskuit

Siang : Sepiring nasi dan lauk pauk
Cemilan sore : biskuit ditambah teh manis(cangkir kecil) atau buah saja

Malam : menghindari karbohidrat secara pagi - sore udah full makan nasi dan yang manis lainnya. Pilihan jatuh pada semangkuk sayuran dan buah pepaya (menghabiskan 1/3 buah) atau 2 buah jeruk/apel. 
Atau kalau lagi diajak makan bisa lupa deh dengan alasan namanya juga orang lagi hamil wajar makan banyak...hahahahah









0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment