CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 28 April 2010

Amor Part 1

AMOR (menurut Wikipedia) berarti CINTA dalam bahasa lainnya. Nah kalau buat kami AMOR disini adalah singkatan dari Anak MOtoR (kok bukan anak mama-papa yaa??jadi, turunan mesin dong :D ).

Di Jakarta sekarang bisa ngerasain perbedaan kondisi jalan dalam 8 tahun terakhir. Tiada hari tanpa jalanan semakin macet...cet...cet.Sampai-sampai Jakarta identik dengan macet, kalau Jakarta gak macet kayaknya ada yang kurang ibarat sayur tanpa garam (lohh?).
Nah buat kendaraan yang satu ini yaitu motor entah apakah dia solusi dari kemacetan itu sehingga banyak orang yang menggunakan motor sebagai sarana transportasi yang cepat dan anti macet atau justru kemacetan itu timbul karena unit motor yang semakin banyak malang-melintang di jalanan jumlah menembus angka fantastis dan menakjubkan terbukti dari catatan angka penjualan sampai dengan bulan Maret 2010 yaitu 1.649.730 (glekk...cape yah bok kalau dihitung satu persatu) dimana angka ini mengalami peningkatan dari tahun 2009 sebanyak 35.2 % (sumber online detikOto.com).

Kami salah satu anak motor alias pengguna motor supaya terhindar dari macetnya Jakarta (dan sekitarnya) tetapi sampai sekarang masing-masing kami belum mempunyai motor sendiri. Dulu waktu Victor ditempatkan di Bekasi (tahun 2008 - Feb 2010) dapat jatah motor operasional gereja tetapi waktu pindah di Cibubur tidak disediakan motor operasional.
Kalau diriku merasa belum perlu punya motor karena males bawa trus udah lama gak pernah jadi kayaknya udah lupa tuh caranya bawa motor. Lagipula stok langganan ojek depan rumah banyak..kapan pun butuh tumpangan cepat selalu siap sedia.
Tanpa bermaksud menambah angka penjualan motor diatas dan angka kemacetan di Jakarta (duuh..jadi merasa bersalah) untuk memfasilitasi kebutuhan kami berkendara, setelah berunding dan diskusi maka kami putuskan setelah menikah kami akan beli motor. Dengan alasan tunggu dapet duit (angpao) dulu dan juga kita jadikan aset bersama  *wink*

Mengapa kami perlu mempunyai motor nanti:
1. Praktis karena kemana-mana dengan motor (dengan catetan lagi gak musim hujan)
2. Buat antar dan jemput Ibu Stela kerja waktunya lebih cepat
3. Bapak Pdt. Victor lebih mudah atur waktu pergi pelayanan

4. Halaman rumah belum cukup untuk parkir mobil :)

Kriteria motor idaman kami berdua :

1. Tidak mahal (kalau bisa sihh gratessss....*ngayal tingkat tinggi mode-on*)
2. Bisa digunakan oleh diriku (berarti bukan moge)
3. Berbahan bakar irit dan ramah lingkungan
4. Model gak cepet ketinggalan zaman
5. Mesin awet
6. Anti mogok
7. Bodi bisa menampung sampai dengan 4 orang (orang tua dan 2 anaknya nanti :D)
8. Matic atau non matic gak masalah

Dan kami udah punya jagoan-jagoannya nih :
1. Honda Vario



2. Honda Blade



3. Suzuki Skywave

Kalau masalah spesifikasi yang mengerti lebih Victor, kalau aku sumbang ide dari segi modelnya aja.

Kalau beli motornya nanti setelah nikah, trus sekarang pakai motor siapa dong?bersambung... ke AMOR Part 2

0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment