CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 02 April 2010

Lesson of Life

Lesson Of Life

Aku banyak belajar terlebih lagi 4 bulan terakhir ini..khususnya masa-masa dimana persiapan pernikahan dilakukan..
Hohoho
..belajarnya bukan lagi kayak di sekolahan dulu yaah ada gurunya, ada ruang kelasnya, tinggal baca buku teks, test dan ujian akhir.

Kalau pelajaran yang kudapat ini lain
, yah..pelajaran hidup kunamakan..Aku percaya ini akan jadi bekal bagiku dalam menjalani kehidupan rumah tangga nantinya.

1. Belajar Mendengar Banyak sekali pendapat yang diberikan untuk kami berdua dalam persiapan pernikahan..ini dan itu, sana dan sini. Tidak ketinggalan semua detail kebutuhan pernikahan. Baik saudara dan teman yang memberikan masukan tidak ada yang kami bantah, karena kami menghargai perhatian yang diberikan dengan mendengarkan apa yang mereka katakan. Yang penting bagi kelancaran dan kebaikan akan kami catat dan ingat serta dilakukan, selebihnya yang kami rasa tidak perlu akan kami simpan sambil tidak lupa katakan,"Terima kasih, Tuhan memberkati"

2. Belajar Sabar
Sabarr??? jujur saja baru berkenalan baik dengan kata `sabar` baru-baru ini saja :D Aku dikenal dikalangan saudara dekat sebagai pribadi yang temperamen, gampang sekali marah kalau ada sedikit saja hal yang tidak aku sukai, atau aku harus mengalami situasi yang aku tidak inginkan pasti aku ngambek dan jutek sebagai senjata andalan.Kalau diingat, masa-masa sebelum lamaran adalah masa yang berat dimana aku sering terbawa emosi mempersiapkan pralamaran sampai-sampai menangis. Seiring dengan masa persiapan pernikahan, aku semakin sering berhadapan dengan orang tua yang sempat membuat aku down dan saudara kandung sendiri yang menurutku tidak sepaham denganku dalam menangani persiapan pernikahanku. Tante-tanteku yang merasa masukan mereka adalah terbaik dan harus diterima (karena menurut mereka pengalaman mereka sudah banyak).PujiTuhan, pasanganku sungguh sangat sabar dan terus menerus mengingatkanku untuk bisa sabar menghadapi beragam orang. Terutama sebagai calon isteri seorang pendeta, aku harus bisa menyuburkan kesabaran..

3. Belajar Berbicara
Pengertian orang akan maksud dari perkataan kita tidak terlepas dari cara dan gaya kita berbicara (ilmu komunikasi). Kalau kita tidak bisa menyampaikan dengan baik, bagaimana orang bisa mengerti perkataan maksud kita?
Beragam karakter orang yang aku temui di hari-hari belakangan inilah yang harus aku ketahui bagaimana cara berhadapan dengan mereka?
Dengan
orang tua. Dulu : bicara dengan gaya cuek, kadang membelakangi bahkan sambil lalu.
Sekarang
: bicara lebih menghargai dengan benar-benar mencari waktu agar apa yang dibicarakan bukanlah pembicaraan sambil lalu, terlebih papaku paling suka kalau anaknya mencari dia dan ngajak ngobrol

4. Belajar Menempatkan Diri
Menikah tidak hanya menyatukan 2 orang tetapi juga menyatukan 2 keluarga.
Kalau
di dalam keluarga aku dikenal `jagoan ngambek`,pemarah dan judes..Apakah sifat tersebut akan dibawa terus? tidak bisa sifat tersebut melekat pada menjadi bagian dari keluarga pasangan. Aku tahu sifatku itu buruk dan memang aku belajar menjadi orang yang lebih baik dan tahu menempatkan diri dalam lingkungan keluarga.

5. Belajarberjemaat
Seperti yang sudah aku tuturkan bahwa pasanganku adalah seorang pendeta, berarti aku nanti akan menjadi isteri pendeta bahkan dari sekarang kadang aku sudah dipanggil ibupendeta (tapi tentu saja langsung aku ralat yang benar yaitu calon ibu pendeta).
Bagaimana nanti aku bisa men
support suami pelayanan di gereja, di dalam jemaat gereja, di lingkungan sinode gereja jika aku sendiri tidak memahami pelayanannya itu sendiri?maka sejak pertama kali kami resmi pacaran, aku sudah dikenalkan, diajari bahkan melihat sendiri bagaimana kegiatan pacar di lingkungan gerejanya (aku berjemaat di tempat yang berbeda dengan pacarku) , belajar berjemaat dengan cara membaur dengan jemaat yang lain, ramah dan banyak senyum tapi bukan karena terpaksa tapi memang karena aku ingin melakukannya dengan tulus. Tidak mudah tetapi aku yakin pasti bisa karena aku mau belajar
 

                                  
-------------Selamat Belajar---------------

0 komentar:

Posting Komentar

Always love your sharing comment